19 November 2011

Pangandaran Primadona dari Ciamis

Ini adalah hari terakhir UTS, UTS pertama saya sebagai mahasiswa. Beres mengkebiri setiap soal ujian, saya bergegas melesat ke mantan SMA saya di jalan Belitung, tak jauh dari Taman Lalu Lintas. Di sana sudah berkumpul beberapa teman-teman dari Belitung Merantau. Kami akan berpelsir ke Pangandaran!

Ini adalah kali kedua saya dan teman-teman dari Belitung Merantau berlibur ke Pangandaran. Pantai Pangandaran yang masuk ke dalam wilayah administrasi Kabupaten Ciamis ini merupakan salah satu wisata pesisir favorit warga Jawa Barat. Pantainya yang landai dan luas, ombaknya yang cukup bersahabat, serta fasilitas yang terbilang lengkap menjadi magnet tersendiri bagi pantai ini. Terbukti dari ramainya pengunjung yang kerap memadati pantai ini kala akhir pekan atau hari libur lainnya.

Bersama perahu nelayan yang tengah sandar di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran memiliki keunikan tersendiri. Bentuk pantainya yang memiliki dua sisi, membuat pengunjung pantai ini dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise dalam satu kawasan. Di Pantai Barat, pengunjung dapat bermain air dan menikmati saat-saat matahari tenggelam. Sedang di Pantai Timur menjanjikan keindahan terbitnya mentari.

Pangandaran yang sempat dihantam gelombang Tsunami pada tahun 2006 silam benar-benar mengandalkan sektor pariwisata. Terlihat dari menjamurnya berbagai jenis penginapan di sisi Barat dan Timur pantai ini, mulai dari pondokan sederhana, hotel melati, hingga hotel sekelas bintang 3. Di sekitar pangandaran sendiri banyak disewakan sepeda, ATV, hingga body board untuk para pengunjung.

Belitung Merantau di Pantai Pangandaran

Tidak jauh dari Pantai Pangandaran, terdapat objek-objek wisata lain yang tak kalah menariknya. Ada Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, hingga Cukang Taneuh atau yang lebih dikenal dengan Green Canyon. Sebuah pilihan destinasi yang tepat bagi para pencinta wisata bahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar