08 November 2011

Jogja: Hotel Wilis, Hotel Super Murah

Sehabis keliling kota Jogja seharian, kami akhirnya melabuhkan diri di sebuah hotel, Hotel Wilis namanya. Meski bertitel 'hotel', Hotel Wilis sangat jauh dari kemewahan. Bahkan bila dibandingkan dengan penginapan-penginapan sederhana di gang-gang Sosrowijayan, Hotel Wilis masih kalah. Lebih pas dinamai 'Losmen Wilis' menurut saya.

Hotel Wilis yang super murah!

Hotel Wilis letaknya sangat jauh dari pusat keramaian Malioboro. Gedungnya sudah tua, dan di beberapa bagian dinding ditumbuhi jamur. Nampak tidak terawat. Kelebihannya hanya satu: harganya super murah!

Surti dan Tedjo. Onthel yang tergolek di lobi hotel.

Kami memesan dua buah kamar yang berdampingan di lantai dua. Di setiap kamar terdapat dua buah kasur yang usang dan berdebu. Miris sekali keadaannya. Namun kami masih beruntung, air melimpah ruah di sini.

Di lantai dua hotel ini terdapat balkon luas yang sama usangnya. Meski pemandangannya hanya puing-puing bangunan hancur dan sebuah bioskop eheem eheem, leyeh-leyeh di balkon terasa nikmat sekali. Menikmati damainya senja sembari ditiup angin yang sepoy-sepoy.

Balkon di luas di lantai dua bisa dijadikan lokasi pacaran yang pas.

Menikmati senja

Bioskop eheem eheem yang berada tepat di depan hotel.

3 komentar:

  1. Brow harga yang super murah itu brpaan?
    kug ga dicantumin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau Hotel Wilis, saya udah lupa berapa harganya.
      Tapi terakhir saya ke Jogja akhir 2011 kemarin, saya nginep di Losmen Betty (daerah Sosrowijayan, dekat Malioboro), tarifnya 100ribu/malam. Tapi mungkin karena tampilan saya yang mengkhawatirkan, tarifnya pun bisa dinego jadi: 150 ribu untuk 3 malam! nyahahaha..

      Mau yang lebih murah? Ada juga Losemen Djawa, dekat Pasar Kembang. Tarifnya cuma 30 ribu/malam. Tapi ya kembali lagi: harga menentukan kualitas..

      Hapus
    2. ada kontak yg bisa dihubungin ga mas?buat hotel wilisnya?

      Hapus