18 November 2011

Dufan, Rekreasi Favorit

Siapa yang tak kenal Dufan? Taman rekreasi yang berada di bilangan Ancol,Jakarta ini menjadi primadona tempat wisata favorit warga Jakarta dan kota sekitarnya. Dufan atau Dunia Fantasi ini merupakan bagian bagian dari kawasan terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

Dufan menawarkan tempat hiburan yang menyenangkan bagi semua umur, dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Di sana disediakan berbagai wahana menarik bagi pengunjungnya, mulai dari yang bernuansa edukasi, petualangan, thriller, ketangkasan, hingga wahana-wahana yang menguras adrenalin.

Wahana Komidi Putar Turangga Rangga

Wahana Niagara misalnya, pengunjung dibawa oleh sebuah kereta berbentuk kayu mengarungi aliran air. Di ujung aliran air terdapat jalur luncuran tinggi yang menukik tajam. Kereta yang membawa penumpang akan melesat dari ketinggian dan membelah genangan air di bawahnya. Byuuur!

Byuuuur! Wahana Niagara

Salah satu wahana favorit di Dufan adalah Kicir-Kicir, wahana ini akan memutar-mutar kursi penumpang di udara. Tak puas memutar-mutar kursi penumpang,wahana ini akan membolak-balik posisi tubuh anda. Lain halnya dengan Bianglala, wahana kincir raksasa ini berputar perlahan membawa pengunjung menikmati Dufan dari ketinggian. Akan sangat romantis bila anda dan pasangan anda berdua naik wahana ini, pemandangan dari atas sungguh tidak terlupakan. Terlebih saat senja kala matahari terbenam lepas di lautan, atau saat malam tiba dengan pemandangan lampu-lampu kota yang indah.

Wahana Kicir-Kicir

Bianglala

Wahana yang tidak kalah populernya adalah Istana Boneka. Bangunan besar dengan bentuk layaknya sebuah istana ini menjadi wahana yang tepat untuk mengenalkan kebudayaan pada anak-anak. Tidak hanya budaya dari Indonesia, namun juga dari negara-negara lain di dunia. Boneka-boneka robot dalam wahana ini mengenakan pakaian khas daerah atau negaranya masing-masing. Selain itu diperagakan pula kebudayaan, kesenian, hingga kebiasaan dari masing-masing daerah atau negara. Untuk menikmati wahana ini pengunjung naik di atas perahu yang berjalan menyusuri aliran air dalam lorong Istana Boneka.

Oom Aud di depan Istana Boneka

Masih banyak wahana-wahana menarik di Dufan lainnya, seperti Kora-Kora, Tornado, Halilintar, Gajah Bledug, Lorong Sesat, Hysteria, dan lain-lain. Dengan harga tiket yang tak lebih dari 200 ribu rupiah, kita sudah bisa menjajal semua wahana yang ada di Dufan. Cari juga informasi dari internet, karena tak jarang ada diskon tertentu yang ditawarkan. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar