04 November 2011

BM3: Belitung Merantau Tiga

BM3 sebenarnya adalah sebuah ekstrakulikuler sepak bola semasa saya bersekolah di SMAN 3 Bandung. BM3 sendiri merupakan akronim dari 'Belitung Muda Tiga'. Kata 'Belitung' tentu tidak lepas dari lokasi sekolah yang berada di jalan Belitung.

Belitung Merantau sendiri merupakan hasil plesetan anak-anak BM3 yang doyan jalan-jalan bersama kala musim liburan tiba. Pelesirannya tidak hanya sekitar Bandung, seperti ke Jakarta, Pangalengan, Garut, atau Ciamis; kami bahkan sukses menjejakan kaki hingga ke Jogja dan Kalimantan!

Saya sendiri sebenarnya bukan anggota dari ekstrakulikuler BM3. Namun karena kedekatan dan (mungkin) ditambah rasa iba para anggotanya yang sering memergoki saya gak ada kerjaan di kantin sekolah: makan, minum, main kartu, nungguin pacar, bahkan tidur; saya pun selalu diajak untuk ikut jalan-jalan bersama mereka. Alhamdulillah.

Dari Belitung Merantau ini perlahan tapi pasti, saya mulai terserang virus traveling madness. Jiwa-jiwa petualang personil BM3 benar-benar meracuni saya untuk menggeluti dunia traveling seperti sekarang ini.

Pasukan Belitung Merantau

Banyak peristiwa dan pengalaman yang tidak terlupakan selama bepergian bersama BM3. Pertama kalinya saya berbagi bak berendam bersama hampir 10 orang. Pertama kalinya saya ikut merasakan siksaan kereta ekonomi. Pertama kalinya saya menginap di sebuah penginapan super murah yang berdebu. Pertama kalinya saya ke Sarkem malam-malam (lewat doang sumpah!). Pertama kalinya merasakan sensasi terbang ribuan kaki di udara. Pertama kalinya saya menginjakan kaki di tanah Borneo.

Bak Berendam yang kecil dipaksa untuk memuat para lelaki brutal ini!
Menghabisakan malam di atas kereta ekonomi
Remaja-remaja yang sedang horny di sekitaran Sarkem
Menyusuri sungai untuk mencapai Goa Batu Hapu, Kab. Tapin, Kalimantan Selatan
Banyak kesan dan cerita untuk saya kenang bersama kalian! Termakasih BM3 2008! All Traveler All The Time! (eh, ini sih slogan National Geographic Traveler)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar